Minggu, 01 Mei 2011

(H)emarang

"(H)Semarang" ucapku saat lenny bertanya tentang plat kota yang terkenal dengan lumpianya. Lenny menunjukan ekspresi 'apa? yang benar saja!' aku tertawa terkekeh "beneran ini len, coba ajah kamu lihat tuh, dimana-mana kita lihat plat dengan huruf depan H itu identik dengan kota (H)emarang!" kataku  dengan muka bodoh mencoba meyakinkan, lenny hanya melirikku, melengos, tertawa dan meneruskan langkahnya melewati mobil berplat H yang sengaja berhenti agar kami bisa menyebrang.

Kami sedang menuju tempat makan yang direkomendasikan Rafa dan dekat dengan hotel tempat menginap yaitu Manggala Food Festival dari simpang lima ke arah utara di jalan Gajah Mada. Disini ada banyak pilihan makanan dan minuman, salah satunya Ajam Lombok Idjoe dan Djati Legi, tempatnya nyaman dan ada live bandnya, soal harga sangat bersahabat dengan kantong jadi gak perlu khawatir. Ada beberapa tempat lagi yang menjadi rekomendasi beberapa teman yaitu di daerah Simpang Lima di sana juga ada mall buat lidah pemilih akan lebih aman cari makanannya di mall ini lalu ada Kampung Laut tempatnya lumayan jauh dari pusat kota sekitar 1 jam'an katanya tempatnya asik dan makanannya enak berhubung gak punya banyak waktu jadi lain kali saja fie kesana (berharap dapat job trip ke semarang lagi ^-^v).

Pilihan lain yang lumayan tempatnya adalah Gama ikan bakar dan seafood. Rumah lawas (kuno) yang di sulap jadi resto ini nyaman banget buat makan bareng sama keluarga besar, serasa di rumah sendiri. Tempatnya jika dari simpang lima ke arah timur.

Buatku Semarang kota yang nyaman gak macet dan kesana kemari aku naik becak. tapi sayangnya lagi lagi karena waktu yang tidak memungkinkan karena ini job trip bukan benar benar traveling jadi tidak banyak tempat yang bisa di kunjungi dan ini dia tempat yang sempat di kunjungi :

Lawang Sewu yang lagi di renovasi dan Tugu Muda

Pusat Oleh-Oleh Pandanaran

Hal yang paling kuingat di tempat oleh-oleh ini adalah Zea selalu mengkoreksi kata kataku.
"jadi kalo beli oleh oleh disini Panandaran?"
"Pandanaran" koreksi Zea
"emang aku bilang apa tadi? benerkan Panandaran?" masih gak ngeh, zea melihatku dan mengeja kata "Pan-da-naran bukan Pan-an-da-ran" aku mengangguk mantap meski masih ngak ngeh saat itu hhahahahaha... tapi tunggu bentar deh oleh oleh yang keliatan kok cuma bandeng yah? Moaci ku kemana?!!! o... o... o... bahaya... mama keriting moaci ke mana??!!!!!

7 komentar:

littleopie mengatakan...

wah..nyampe juga di kota penuh kenangan.....semarang..duh pengen kesana malah si sofie duluan nyampe.. :)

littleopie mengatakan...

wah...dari kemarin pengen ke Semarang...malah si fie yang duluan nyampe...hehe :)

langkah fie mengatakan...

hahaha ya maaf, btw kenang apa neh di kota semarang? ^-^

yopi msari mengatakan...

its mee......yopi

yopi msari mengatakan...

nak medan nie

langkah fie mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
langkah fie mengatakan...

iyah sayang, semangat kali commentnya ^-^, aku tunggu untuk semangatnya yang lain yah, yang kita bicarakan barusan :D

Posting Komentar