Rabu, 14 Maret 2012

Home Alone, bukan film

Cerita 10 hari ini.

Aku memaksa mata ini untuk terpejam dengan tujuan biar lebih cepat tertidur, efeknya adalah telinga ku semakin sensitif dengan suara suara sekeliling meski itu pelan, alih alih tertidur pikiranku malah dipenuhi banyangan bayangan yang bukan - bukan. Kemarin terbangun 4 kali dalam semalam dan sekarang tidak mengantuk sama sekali "Hufttt.... mengapa jadi takut dirumah sendiri sih fie?" aku merengek pada diri sendiri.

Suara sms membuatku membuka mata "adek, dah dirumahkan, jangan lupa matiin lampu, kompor, sama kunci rumah, oke. muachh" sms dari Kakak. Aku bangun dan duduk di pinggir tempat tidur. 2 bulan ini adalah training untukku belajar mandiri, mengurus segala sesuatunya sendiri, Si Mama keriting yang bisanya mengurus segalanya lagi pulang kampung meninggalkan anaknya yang manja ini untuk 2 bulan lamanya. Yup manja, si manja ini tak melakukan banyak hal dirumah hanya tidur, makan dan mandi selebihnya Si Mama Keriting lah yang menangani dan sekarang dan selama 2 bulan ini dia akan melakukannya sendiri tanpa Si Mama Keriting. Bisakah???

Aku berdiri beranjak ke ruang tamu, memeriksa kunci lalu melihat sekeliling, "memang sudah saatnya belajar mandiri."

Dimulailah aktivitas baruku. Kerja, kuliah, belanja bahan makanan, nyuci, setrika, nyapu, ngepel, masak, bayar iuran ini itu dll. Awalnya sangat melelahkan tapi aku menikmatinya, ingin menunjukan pada Si Kriting bahwa anak manjanya ini bisa mandiri. ^^
  

2 komentar:

littleopie mengatakan...

wahh...kalo lulus sudah bisa jadio isteri sejati tuh fie.. :D

langkah fie mengatakan...

heheheh ^^

Posting Komentar