Jumat, 14 Oktober 2011

Ping! pIng! piNg! pinG! Kediri

Apakah saya lagi di Luar Negeri?
qeqeqe maunya tapi apalah daya dompet baru nyampai ke Kediri ^-^.   Kerja dibalut jalan-jalan siapa sih yang gak suka (maaf bos, janji meeting hari sabtu saya batalkan ^-^v) dan kali ini Kediri-lah yang jadi tujuannya dan beruntunglah aku, 2 kali lipat malah karena si Nia yang lagi napa di Kediri menawari rumah dan dirinya untuk dimanfaatkan. Jadi ayo kita jalan sambil kerja ^-^

1. Monumen Simpang Lima Gumul. Monumen ini katanya adalah monumen 'tiruan' Monumen L’Arch de Triomphe Paris (apalah itu namanya yah...). Didindingnya kamu bisa lihat pahatan Prabu Jayabaya (Raja kediri) dan beberapa gambar lainnya.
2. Goa Selomangleng. Ditempat ini ada gua kecil  (cuma terdapat 2 ruang) yang bisa kamu kunjungi. ada ceritanya dan yang cerita adalah juru kunci yang sangat fasih berbahasa jawa, berhubung tidak bisa bahasa jawa jadi yah gak bisa cerita disini qeqeqe. Masih di area yang sama kamu bisa melihat Museum Airlangga, Pura Suci dan Makam Tua di atas bukit.
3. Aku dan Nia juga mengunjungi Puhsarang tempat wisata rohani umat kristiani. Terasa aneh mungkin buat orang yang melihat saat kami berjalan-jalan melihat Goa Maria dan Bukit Golgota karena atribut muslim yang melekat pada kami tapi disinilah ketak keberagaman. ^-^ 
4. 19 Km dari Puhsarang ada Air Terjun Dolo yang bisa kamu datangi. Pemandangan menuju kesana sangat mengagumkan. Jalan berkelok, bukit berbaris dan hamparan sawah, tak ada yang lebih indah dari ini. Sebagai informasi Perbukitan disini rawan longsor jadi jangan saat musim hujan kesini yah. Untuk mencapai air terjunnya kamu harus berjalan 30 menit kebawah jadi siapakan kaki cadangan yah :P. Warning ajah jangan terlalu sore kesana, jam 4 sore itu sudah batas akhir karena kabut dingin akan mengganggu perjalanan anda.
Sampai sini dulu yah, kaki dah capek pagi naik turun tangga gak berhenti-berhenti. oh ya satu lagi di kediri jarang banget ada angkot/bemo/mikrolet jadi kalo mau keliling ke kediri lebi baik dengan kedaraan pribadi atau sewa. ok. see you next.

 

6 komentar:

achie mengatakan...

ga ajak ajak ih :p

langkah fie mengatakan...

ih... yang ada achie yang di ajak gak pernah mau qeqeqeq ^-^

Anonim mengatakan...

bagus moy aku anak kediri aja belum kesana semua......andai bisa waktu dan kesempatan ada

P.S:
jarang banget nulis lagi

langkah fie mengatakan...

semoga ada waktu dan kesempatan buat kesana yah ^-^

p.s:
siapa bilang? nulis cuma gak di publish qeqeqe

littleopie mengatakan...

wah...sofie dan patung jaya baya..mirip.. :P

langkah fie mengatakan...

opie minta ditumbuk sepertinya >.< qeqeqeqe

Posting Komentar