Kamis, 23 September 2010

05.00 am to 09.00 pm and Mama

05.00 am to 09.00 pm, kurang lebih itu jadwal baruku, 15 jam'an diluar rumah. Lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah mengingatkanku pada pesan Mama dulu saat aku sudah mengenal kata "Ma, aku pulang telat yah" atau "Ma, aku gak pulang".

Pesan yang sederhana dan satu-satunya tidak ada lagi setelah itu.
"Mama gak bisa untuk selalu cek apa yang kamu lakukan di luar, baik atau buruknya apa yang kamu lakukan di luar sana kamu yang paling tau. Kamu berbohong sama Mama atau enggak juga gak bisa Mama pastikan. Tapi satu yang harus kamu ingat baik dan buruk akan kembali ke kamu. kalau baik berarti itu bagus buat kamu, tapi kalau itu buruk maka kamu yang akan rugi sendiri. kalau hal itu memalukan, Mama sama Papa hanya malu sebentar karena sisa waktu kami juga sudah tidak banyak lagi sedangkan kamu, kamu akan menanggungnya seumur hidup dan mungkin ini juga berdampak sama keluarga barumu nantinya. Jadi pertimbangkan baik-baik dulu apa yang akan kamu lakukan untuk hidupmu"

Sederhana tapi itu yang membuatku selalu berpikir dua kali sebelum melakukan sesuatu dan dari kata-katanya aku tahu aku adalah orang yang paling bertanggung jawab terhadap diriku sendiri bukan orang lain jika terjadi sesuatu hal yang tidak baik dan Mama percaya padaku bahwa aku mampu mengambil keputusan untuk diriku sendiri.


Love U Mom ^-^
Tak pernah ingin mengecewakanmu

4 komentar:

Aldriana mengatakan...

Fie, baca postingan ini jadi ingin peluk mamaku erat-erat.. :)

langkah fie mengatakan...

peluk yang lama yah Ald ^-^

oh yah bukan hanya Bu Amir ajah loh yang super Mom dengan 3 super daughter. Bu keriting ku juga dengan 3 srikandinya and guest what? aku juga anak kedua loh :D

kebetulan yang menyenangkan :P

Aldriana mengatakan...

Jiaaahh.. Sama dong kita, Fie! Hahaha..

Anak ke-2 biasanya paling aneh bin ajaib sendiri kaann.. :))

Salam buat Bu Keriting ya!

langkah fie mengatakan...

hahaha iyah, selain aneh dan ajaib juga jadi sopir(ojek) kemana-mana.

salam disampaikan Ald. ^-^ salam juga ke bu Amir ya. ^-^

Posting Komentar