Selasa, 14 September 2010

skeptisku akan kata maaf

aku berpikir kenapa aku harus berpikir. Otakku bekerja berlebihan, hatiku menambahkannya, perhitungan 1 + 1 tidak lagi menjadi 2, mempertanyakan hal-hal remeh membuatku terlihat semakin konyol saja.

Seperti kemarin, melihat banyak orang yang sibuk bertanya “ada kata-kata bagus gak untuk mengucapkan maaf dan selamat idul fitri?” membuatku berpikir kenapa kita harus merangkai kata untuk meminta maaf? Bukankah meminta maaf adalah hal yang paling susah sesusah mengucapkan terimakasih, di titik ini aku bertanya “apakah kita benar-benar meminta maaf?” atau “mungkin kita meminta maaf pada orang-orang yang memang tak berseteru dengan kita? jadi hal itu menjadi mudah”.
Skeptis? Manusia yang mengabaikan niat baik? Yah… itulah aku.
Banyak sekali Pesan-pesan singkat atau email-email yang sama yang hanya diganti nama pengirimnya saja, sebegitu pentingkah kata indah? Kupikir hanya sebaris kalimat “aku minta maaf, fie” lebih indah dari apapun karena ada kata “Aku” dan "Fie" sebuah nama yang disebutkan.

Apakah pikiran ini berlebihan? Jika jabatan tangan, pelukan, atau ucapan yang menggambarkan dengan jelas tentang kalimat “maafkan aku atas segala salahku” tidak bisa dilakukan karena jarak atau nominal pulsa yang tak mencukupi dan hanya ada pesan singkat setidaknya sebutkan namaku dalam pesan singkat itu.

Aku tak pernah ingin kata maaf yang terangkai indah hanya sebagai penghias di hari yang fitrah ini.

4 komentar:

Aldriana mengatakan...

wahh.. dalem nihh tulisannya, Fie.. :)
aku jg suka dpt forward-an sms dg kata2 permintaan maaf yg indah2 menjelang puasa atau saat hari lebaran, tp sayangnya kata2 itu tidak hanya sekedar copy-paste dari tulisan2 yg sudah ada.. :(

Memang jauh lebih indah dg kata maaf yg singkat dan tulus dari hati si pengirim sms tsb, tentunya disisipi nama kita, jd lebih personal gitu ya minta maafnya, hehehe.. ;)

langkah fie mengatakan...

iyah Ald lebih personal rasanya ^-^

oh yah aku sedikit bingung sama kata2 Ald yang ini
"tp sayangnya kata2 itu 'tidak hanya sekedar' copy-paste dari tulisan2 yg sudah ada.. :("

tidak hanya sekedar berarti lebih dari copy-paste kan Ald, bukannya itu bagus :P (kalo aku gak salah menafsirkan hehehe....)

Happy Morning *-*

Aldriana mengatakan...

Hihi.. aku salah tulis tuh, Fie.. :P
Maksudnya si pengirim sms cuman nyalin sms yang udah ada gitu, hehe.. jadi ga spesial lg deh smsnya.. :))

langkah fie mengatakan...

hihihi... iyah Ald, nangkep kok fie maksudnya. tenang ajah Ald dimaafkan kok :P hehehehe....

happy morning *-*

Posting Komentar