Selasa, 27 Juli 2010

Bubur Nasi

“Mama ku mohon jangan suruh aku makan bubur nasi tak berasa itu lagi.”

Mama meliriku sebentar lalu kembali menyuapiku dengan bubur nasi “siapa suruh makan telat dan makan pedas? Kamu kan tau sakit maag mu dah parah, bukannya di jaga makannya malah sembarangan”
Sakit dan dimarahi lengkap sudah. Aku melengos berusaha menelan bubur nasi yang tak berasa itu. Gara-gara penyakit ini bubur nasi yang tak berasa itu sekarang tersedia setiap jadwal makan. Tidak boleh ada garam yang otomatis setiap makananku tak akan terasa asin dan tak akan pernah ada sambal hanya boleh kecap sedangkan aku benci makanan manis. Selera makan dan beratku turun drastis tapi tak bisa berbuat banyak selain menelan bubur itu beberapa sendok setiap jam. SMS mama tak berhenti mengingatkan ketika aku kerja membuatku bertambah mual terlebih ketika tak bisa nimbrung makan sama rekan kerja. Uch… bête.

7 komentar:

Aldriana mengatakan...

Aku suka bubur. Bubur apa aja, bubur ayam, bubur kacang ijo, bubur sum-sum, bubur ketan hitam.. Tapi, aku ga suka rasa bubur yg dibuat utk orang sakit.. :D

Lekas sembuh ya, Fie! :)

langkah fie mengatakan...

aku juga suka bubur ald tapi bukan bubur nasi yang tak berasa ini... hiks... tapi mau gimana lagi.

yup harus lekas sembuh dari pada harus makan bubur nasi terus. makasih yah.

Pet mengatakan...

wah.. fie... kalo mama ku buburnya enak! heee... asin...sesuai pesanan dan kesukaan ku...
ada gurih-gurihnya juga...:)

langkah fie mengatakan...

tuh bubur impian buat orang sakit neng...

Pet mengatakan...

perasaan orang sakit kan benerX mo makan pa juga, pasti kerasa hambar...
jadi kayakX mama selalu memsukin bumbu dgn ukuran 2 kali dari biasanya... special buat ku...:)

gerandis mengatakan...

emang kalo maag ga boleh makan yg asin juga ya? owh..tmenku yg maag biasa sarapan pisang n susu, katae lumayan ngebantu!

langkah fie mengatakan...

sepengalamanku emang gak bisa makan yang asin, asam berlebihan. tapi biasanya lihat seberapa parah maagnya rez.

Posting Komentar