Jumat, 16 Juli 2010

keinginan dan kebutuhan

hidup tidak hanya berjalan pada rel keinginan tapi juga kebutuhan.
Kita selalu berpikir bahwa apa yang kita inginkan adalah apa yang kita butuhkan. Sesungguhnya dua hal itu berbeda. Tidak semua keinginan adalah yang kita butuhkan dan tidak semua kebutuhan adalah apa yang kita inginkan.

Banyak dari kita menangis berhari-hari bahkan rela menyayat nadi demi keinginan yang tak terpenuhi. Bertanya pada Tuhan mengapa sulit buat Dia memberikan sedikit saja kebahagian pada kita dengan mengabulkan apa yang kita inginkan, apakah aku tak pantas jadi hambaNya?, apakah aku tak pantas untuk mendapatkan sedikit saja kebahagian? Dan banyak pertanyaan MENUDUH lainnya. Tapi apakah kita pernah memikirkan apa yang di beri Tuhan yang tak pernah kita minta tapi sesungguhnya kita butuhkan?
Mata yang mampu membedakan warna, telinga yang mampu mendengarkan nada, tangan yang mampu memeluk, kaki yang mengantarkan pada sudut dunia yang berbeda, jantung yang berdetak, ayah, ibu, kakak, adik, sahabat, hujan, matahari, malam, oksigen, air, makanan, rumah untuk berlindung, bisa tertawa dan menangis, mampu berpikir dengan baik dan banyak hal lainnya.

Bayangkan jika Dia memberikan yang kamu inginkan saja bisa jadi kamu memiliki kekasih hati tapi tak mampu melihatnya tak mampu memeluknya.

0 komentar:

Posting Komentar