Senin, 09 Agustus 2010

The Bitter sea

Ada sebuah kepercayaan di Cina saat perperangan dengan Jepang terjadi. Dari sebuah kisah perjalanan George Hogg yang membawa anak-anak korban perang untuk berjalan 1000 kilometer ke Shadan.
 
Kepercayaan itu adalah bahwa hidup serupa lautan pahit (bitter Sea), setiap manusia di dalamnya berusaha untuk mempertahankan kepala tetap di atas, tak melihat adanya masa depan karena merasa tak pantas untuk mendapatkannya yang ada hanya kepahitan.
Hanya tidak melihat bukan berarti tidak ada dan mengapa harus merasa tak pantas?. Itulah yang diyakini George Hogg. Perjalanan impian ditempuh, melewati gunung salju, gurun pasir dalam panas dan dingin lebih dari 3 bulan berjalan untuk mendapatkan hidup yang lebih baik, untuk sebuah masa depan. Meyakini orang – orang disekelilingnya bahwa masa depan patut diperjuangkan. Diakhir kisah dia menemukan masa depan itu, kehidupan yang lebih baik.
 
George Hogg telah menunjukan padaku hanya orang – orang yang memiliki keyakinan yang kuat yang mampu meraih impiannya, yang mampu melewati keterbatasannya.

0 komentar:

Posting Komentar