Senin, 16 Agustus 2010

Selamat datang teman lama, Politik.

Kita duduk berdampingan lagi, menikmati kopi yang sama seperti dulu. Kupikir aku tak akan berjumpa denganmu lagi tapi ternyata aku salah. Kau menyapaku dengan sebuah kesadaran “selama kamu berada di lingkungan yang menjanjikan kesejahteraan dan kedudukan, aku akan selalu ada di situ”. Sesungguhnya miris saat ku tau kau menyapa dengan cara khasmu (yang harusnya aku tidak perlu heran) yaitu melalui seorang teman yang men-cc-kan email candaku mengenai pekerjaan ke atasan kami. Aku terkejut tak pernah menyangka sebelumnya. Tapi ini menjadi sebuah peringatan padaku, bahwa dia menyimpan senjata di balik keramahannya, bahwa kami ada dalam pusaran POLITIK KANTOR.
Aku tak berpandangan buruk terhadap politik karena politik itu adalah seni dan ilmu untuk meraih kekuasaan. Bukan berarti aku tergila-gila dengan kekuasaan malah sebaliknya aku sangat tidak menyukainya apalagi harus berebut uch… bukan caraku (mungkin karena aku produk gotong royong(ayah ibu), bukan kapitalis(investasi) hehehe… ), tapi ini menjadi menarik terlebih saat kamu melihat orang-orang yang saling tidak menyukai duduk bersama dan mencoba beramah tamah hanya karena tujuan yang “terkatakan” sama. Yang “terkatakan” sama, pertanyaannya adalah memang ada yang tidak terkatakan?. Banyak yang tak terkatakan tapi tonggak untuk memunculkan tujuan yang tak terkatakan itu adalah yang terkatakan sama. Skema tujuan harus di rancang sempurna, satu tindakan akan mempengaruhi tindakan lain, kisah dibuat setelah ending dicanangkan. Siapa yang harus berperan dan tidak harus di tentukan, pemain cadangan harus disiapkan, skenario terburuk hanya untuk orang lain, tanpa jejak tanpa bekas harus mampu menghilang adalah semboyan yang harus dikibarkan.
Mengherankan bagaimana aku sangat mengenalmu, tapi seperti aku, kau selalu tau aku selalu dengan caraku, bukan dengan caramu POLITIK.

2 komentar:

Aldriana mengatakan...

Ck, ck, ck.. Politik kantor kejam juga ya ternyata.. :(

Ayo, Fie tunjukan dan buktikan kalau kamu tidak seperti mereka! :D

Oiya, salam MERDEKA! :)

langkah fie mengatakan...

MERDEKA ALD! ^-^

saatnya memerdekakan diri dari segala hal yang tidak baik.

Posting Komentar