Selasa, 16 November 2010

You Are My....

Seseorang mengatakan padaku setidaknya satu orang akan berarti buat satu orang lainnya. Aku mengamininya. Jika itu adalah seseorang yang berada di silsilah darahku maka buatku itu memang sudah seharusnya lalu bagaimana dengan mereka yang berada di luar silsilah darahku?

Ku katakan padamu Mereka juga berarti buatku, mereka yang tidak termasuk dalam silsilah darahku, mereka yang ku kenal dalam perjalanan hidupku, mereka yang kupanggil dengan kata Kakak, Adik, Abang, Ibu, Ayah atau bahkan Anakku sebutan yang biasa kuucapkan pada seseorang yang punya silsilah darah yang sama.

Hubungan ini mengikat hati kami, ikatan yang tidak ada bedanya dengan ikatan darah, dan seperti iktan-ikatan lainnya ikatan hati ini juga memiliki sisi dimana aku menuntut hak ku dan dimana aku memberikan kewajibanku. ikatan ini juga memiliki surutnya yaitu ketika kami tak sekata, ketika inginku di anggapnya keinginan yang tak seharusnya, ketika aku malas melihat kelakuan mereka tapi ikatan ini juga memiliki pasangnya yaitu ketika aku tak percaya bisa, mereka ada untuk terus membisikan semangat bahwa aku bisa lebih dari itu, ketika dunia mencoba menjatuhkanku mereka bersiap disampingku untuk menjaga agar aku tak terjatuh dan banyak ketika lainnya.

Ada saatnya marah, ada saatnya benci tapi seperti ikatan lainnya kami akan kembali bersama merajut pengertian-pengertian, pemahaman-pemaham hati yang baru. dan kalimat ini yang mungkin akan kamu dengar ketika amarah telah mereda dan kamu sadar bahwa kalian saling membutuhkan dan kalian seharusnya saling mendukung 

"Aku mengerti ingin mu tapi kamu juga pasti mengerti inginku, diantara semua waktu ketika kita saling menjaga jarak adalah sesuatu yang menyusahkan hatiku. aku tau kamu pasti punya alasan kuat mengapa kau ingin seperti itu, aku percaya kau pasti sudah sangat memikirkannya dan itulah pemikiran terbaikmu. sepertimu aku juga punya alasan kuat mengapa aku tidak mendungkung inginmu dan kau sangat tau asalnya adalah keinginanku untuk selalu menjagamu. tapi diantara semua itu sebenarnya tidak pernah ada alasan buatku untuk tidak mendukungmu untuk melakukan hal terbaik dalam hidupmu, dan kau tau pasti mengapa tidak pernah ada alasan itu, karena aku sangat menyayangimu"


You are my sista not like my sista.


6 komentar:

Anonim mengatakan...

it's sweet, sofie.. :)

Setahuku, di Indonesia mengatakan atau memperlihatkan rasa sayang itu bukan hal yang awam.

Mdh2an Yopi Msari tahu kamu menulis ini :)

langkah fie mengatakan...

makasih kak... emang kok sofie tuh manis qiqiqiq *perlu dikeplak* :P

she always know, sist :)

Aldriana mengatakan...

Aku pingin nebak potonya si Fie ini kira2 yg mana yaaa?? :D

langkah fie mengatakan...

Ayo ALd tebak yang mana? :D kalo bener fie kasih 2 ribu deh hehehe :P

achie mengatakan...

meitikkan air mata *kelilipan* :)

langkah fie mengatakan...

achie emang bisa me- itik -kan air mata? gimana caranya air mata jadi itik? huehehe *sotoy betawi mode on* :P

And Big Girl Don't "Kelilipan" ^-^v

Posting Komentar