Selasa, 02 November 2010

bayu and his dream

Tengah malam kudapatkan postingan ini di FB ku, saduran dari sebuah buku dari seorang sahabat hati, Bayu, temanku bermimpi.

(Tak Lagi) Kugantungkan Citaku Setinggi Langit
dan aku benar-benar bahagia
Aku dulu punya cita-cita,
cita-citaku setinggi langit,
...seperti kata pepatah:
gantungkan cita-citamu setinggi langit,
dan aku ikut.
Cita-citaku setinggi langit,
dan akupun berusaha keras,
bahkan kadang terlalu keras,
bahkan kadang menyakitkan,
tak hanya badanku, tak hanya jiwaku,
tak hanya batinku,
bahkan batin orang lain,
dan aku maklum.
Langit begitu tinggi,
dan citaku belum sampai.
Aku sudah tak sanggup...
Tak lagi gantungkan citaku,
setinggi langit.
Kuingin ambil lagi diriku,
yang hampir saja hilang,
biar badanku tak lagi sakit,
jiwaku pun tidak,
batinku pun tidak,
tak perlu sakiti batin orang lain.

Dan aku bahagia,
benar-benar bahagia.
rizapn - lima juni duaribu tiga
(05062003)

kata yang indah darinya untuk mengabarkan padaku bahwa dia berhenti bermimpi dan dia bahagia. aku sangsi dengan kata bahagianya.

"laskar pemimpi, apa yang salah dengan mimpi?"

kutanyakan itu, dia menjawab dengan membalikan kata-kata yang pernah ku ucapkan dulu

"sawah menguning itu akan indah jika kau lihat dari kejauhan, tapi setelah kau dekati keindahannya tak akan sama, lebih indah dari jauh. begitu juga dengan mimpi, ketika dia terwujud belum tentu seindah yang kau harapkan. jadilah realistis. itu kata-katamu fie"

aku tertegun. kehabisan kata tapi tak bisa berhenti berpikir tentang mimpi dan realita karena jujur kata-kata itu sudah tidak gunakan lagi seiring dengan berjalannya waktu.

9 komentar:

achie mengatakan...

jd pengen nyanyiii..

mimpiii adalah kunciiii untuk kitaaa menyatukan duniaaaa..

apa bener gitu yah?? *tanyatanyadalemhati*

langkah fie mengatakan...

bukan hanya itu saja Chie, mimpi juga yang membuatku dapat menggapai langit hanya dengan satu lompatan.

lalu apa salahnya dengan bermimpi? *sad, realy sad*

achie mengatakan...

ga da yang salah fie. yang salah itu kalo buang sampah sembarangan :p

Kalo kata Heather Whitestone mah "Dengarkan kata hatimu dan ikuti mimpimu". :)

eh mimpi kamu uda tercapai ya? di share dong :)

langkah fie mengatakan...

aku dunk yang salah kalo gitu *lg doyan buang2 sampah dimana2* hehehe.. :D

kalo kata Achie gimana? tuh kan kata Heather ^-^

mimpiku adalah menginspirasi dunia dg tulisan ku... *halah ketinggian kalo ini mah* huehehehe.... apa yah Chie, bingung kamu tanya gini mah? em.. *bingung, garuk2 kepala orang* :P

Aldriana mengatakan...

Duh, seneng ya kalo punya teman yg enak utk berdiskusi spt si Bayu ini! :D Bisa cerita dan berbagi mimpi bersama, ga melulu curhat hal2 seputar cinta/pacar :P

Good luck for him and good luck for you too, Fie! :)

langkah fie mengatakan...

good luck for us, Ald. :P

bukankah kita sedang berbagi cerita dan mimpi di dunia maya ini Ald? ^-^ jadi aku senang bisa mengenal Ald.

achie mengatakan...

kalo kata aku sih, as long as you happy with your dreams go with it aja sih.. :)

bayu mengatakan...

makasi untuk apresiasinya :)

langkah fie mengatakan...

duh apresisasi, kaya penghargaan gimana gituh... :P hehehe...

sedih saat kamu melepaskan impian, tapi selama kamu bahagia, aku pasti juga bahagia.. okey big brother :D

Posting Komentar