Rabu, 03 November 2010

Mimpi dan apa yang salah dengannya?

Jam 2 pagi dan mataku masih belum terpejam teringat percakapan dengan Bayu tentang mimpi.

Mimpi dan apa yang salah dengannya?
Ada orang yang bilang gantunglah impianmu setinggi langit, bagiku itu sebuah isyarat tetang optimisme hidup dan aku menyadari bahwa kalimat itu juga mengisyaratkan padaku bahwa diperlukan waktu, tenaga, pikiran bahkan pengorbanan untuk meraihnya karena langit berada jauh di atas sana. Ada juga yang bilang jangan gantung impianmu setinggi langit tapi gantunglah di tempat yang bisa kau raih, kalimat ini bukan kalimat pesimis tapi kalimat ini mengambarkan bahwa mimpi itu harus realistis, jangan jadikan dirimu pungguk yang merindukan bulan.

Pernah seseorang mengatakan ini padaku “ kau bisa merampas apa saja dariku, tapi tidak mimpiku. Kau hanya bisa mendapatkannya ketika aku menyerahkannya karena mimpi adalah jiwa bagi ragaku “ Dia benar, akulah pencipta mimpi dan hanya aku yang mampu menghancurkannya, karena mimpilah aku ingin menghirup udara hari esok tapi Bayu juga tidak salah saat ia mengatakan hal sebaliknya “jika mimpi membuat aku kehilangan banyak hal, maka aku tak inginkan mimpi itu lagi”

Mimpi dan apa yang salah dengannya?
Aku banyak melihat bahwa mimpilah yang membuat banyak keajaiban dihidup bahkan banyak dari mimpi itu yang tidak realistis tidak melihat keadaan tapi tetap digantungkan di langit dan hebatnya terwujud tapi sebaliknya banyak juga  yang menjadi gila saat mimpinya tidak terwujud ketika itu terjadi semua orang akan berkata “dia gak sadar akan dirinya yang lemah, keterbatasan mu yang harusnya kau ingat”

Lalu mimpi seperti apa yang harusnya ada?
Bayu berkata lugas ketika kutanya apa yang salah dengan mimpi? Katanya mimpi itu salah jika menyakiti. aku tak sepenuhnya setuju, kenapa kita mesti menyerah ketika keadaan tak mendukung, ketika kita bermimpi pasti ada hal baik disana yang ingin kita raih ketika dalam prosesnya ada yang tersakiti itu adalah hal wajar karena kita memiliki sudut pandang yang berbeda-beda, adalah hal yang tak seharusnya jika kita membuatnya sama dan menyingkirkan mimpi kita. Tapi aku juga bukan orang yang mampu untuk kehilangan banyak hal dan menyakiti banyak orang dalam hidupku. Aku tak akan mampu menjalaninya, jika itu terjadi lebih baik aku tidak bermimpi.

Lalu mimpi seperti apa yang seharusnya ada?
Buatku mimpi itu bisa realistis bisa tidak. Mimpi itu bisa egois dan bisa tidak, tidak ada yang salah dengan keduanya, yang salah adalah jika kamu berpikir bahwa mimpi itu harus diwujudkan sekarang, kamu harus ingat terkadang butuh waktu yang lama, tenaga yang tidak sedikit, kesabaran yang tak berbatas dan pengorbanan untuk mewujudkannya, jangan berpikir ini mudah tapi juga jangan berpikir ini sulit.

Lalu dimana batasnya?
Aku selalu tergagap saat orang bertanya batas, bagaimana kau bisa egois dan tidak realistis tanpa menyakiti?, dimana batasnya kau berhenti bermimpi dan menyesuaikan mimpi mu dengan keadaan?, bagaimana kau bisa mengatakan bahagia saat kau tinggalkan mimpimu? Yang aku mengerti mimpi itu bukan tentang terwujudnya tapi prosesnya sama seperti halnya hidup bukan tentang hasil tapi proses. Saat kau menjalani proses ini kau akan mengerti dengan sendirinya kapan kau tetap teguhkan hatimu untuk terus mewujudkan mimpimu kapan saatnya kau luruhkan dan batasnya akan berbeda bagi setiap jiwa karena kita selalu bahagia dengan cara kita masing-masing.

Kita akan bahagia dengan cara kita masing-masing.


Sweet dream for you.

11 komentar:

Aldriana mengatakan...

Jalan2 pagi ke blognya Fie.. Selamat pagiiiii.. :)

Ah, baca postingan ini jd langsung semangat!
Punya banyak mimpi, entah kpn akan terwujudnya. Tp selalu dan akan trs semangat untuk mewujudkannya! :D

Hidup morris mini! :P

langkah fie mengatakan...

Pagi Ald ^-^, cerah sekali Ald, pasti mimpi indah semalam ^-^

Yup harus tetap semangat *VW Combi:P *, jangan di tanya kapan terwujudnya nikmati saja prosesnya Ald. okey. ^-^

glad, read comments from lovely Ald in this morning
*huehehe... bhs inggris yg kacau*

achie mengatakan...

apa bedanya mimpi sama cita-cita fie? *nanyamuluyak* :p

langkah fie mengatakan...

Achieee.... *peace ''V* ;P

hehehe... iyah tau deh aku tidak berbahasa indonesia dengan baik dan benar *ampun*

ketika mimpi harusnya jadi bunga tidur, aku menjadikannya bunga kehidupan. ketika keinginan yg berusaha dicapai harusnya kutulis dengan kata cita2 malah kutulis dengan mimpi.
tapi...
buatku mimpi adalah cita-cita yang tidak mudah dicapai sesuatu yang ada diluar sana jauh dari kita.

Alvina A. Amir mengatakan...

wow.. bnr2 memberi inspirasi :)

saya suka bermimpi. pagi hari siang hari malam hari. akan terwujud ato ga. tak masalah, sy malah makin seneng sm yg namanya bermimpi.

dari sejak sd mimpi pengen ketemu keanu reeves *wuuedaan*.. sadar kog ga bakal terwujud.. tp tetep seneng aj sm mimpi yg satu itu hehehe *aneh* hehehe :P

langkah fie mengatakan...

wow... asik di kunjungi Alvi ^-^

selamat datang Alvi dan hati-hati tersesat huehehe...

*aneh* *wuuedaan* em.. gak tuh heheh krn aku juga pengen ketemu Julia Robert tapi sayang waktu dia ke bali gak bisa ketemu *hiks...*

Anonim mengatakan...

Mimpi dipupuk jadi cita-cita diusahakan jadi nyata :)

Mimpi juga bisa idealis namun tetap realistis :)

Alvina A. Amir mengatakan...

hehe ga bakalan tersesat kog.. kan ad kakak sy.. tuh tuh yg komentar paling atas.. jd klo ga tau arah pulang tinggal nebeng teteh deh *wink.. wink*

yaahh sayang sekali ga ketemu,, emang ga janjian?? harusnya tlp ato smsan dl sm julia nya fie *SKSD* gubraaakk hehehe :P

langkah fie mengatakan...

kak okta : yup.. dipupuk dengan semangat pantang meyerah huehehee... ^-^ *BANZAI*

Alvi : teteh-nya keliatannya juga tersesat tuh hueheheh...
udah tlp ma sms, twet juga tapi yah berhubung jadwalku sangat padat kaya rayap, jadi gak bisa ketemu deh *gubrak huheheheh* ^-^v

achie mengatakan...

aku cumaaaaaa nanyaaa fie, hihihi, berasa kaya polisi bahasa deh akyuuu.. bahasa indonesiamu sudah baik dan benar kok, tak ada yg salah dengan ituuu.. aku nanya karena aku juga susahhh bedain mana mimpi dan cita2 :p

teruslah bermimpi fie krn mimpi makin lama akan jd sesuatu yg langka :D

langkah fie mengatakan...

aku juga cumaaaaa jawaaaab Chie ^-^ huehehe....

sama aku juga gak bisa beda'in :P maka ituh jawabanya sok wise gak jelas gituh wkwkwkw...

aku baru tau mimpi bakalan jadi langka, em... bagus neh buat peluang bisnis kan sesuatu yang langka mahal harganya, mulai nabung mimpi ah ^-^

Posting Komentar